Bikin Gigi Ala Pergi Lulusan CEPEREGE (SPRG)

Beginilah Kalo Ilmu Malang Tanggung,SPRG/AKG/JKG Itulah Maksudnya.Meskipun dari label-label Tersebut Anda Hidup,Berkarya dan Bertahan.Penulis Sampai Detik Ini Merasakan Ada Banyak kekurangan tentang Label tsb?oleh karena Penulis juga Punya Label Tsbt.
Bermodal Ilmu Anatomi gigi dan Konservasi yang pernah diajarkan di bangku SPRG Sebagai pedoman,dibumbui dengan pengalaman yang pernah diajarkan oleh seorang teman Lulusan ATG,Diwarnai Persaingan Hidup yang Semakin Ketat(antara Tukang Gigi dan Dokter Gigi.Penulis mengukir karya-karyanya di dunia Ortho dan Denture,sebut saja "Jhosua"lulusan sprg ank 27 / 1999 depkes Ri Surabaya ini selain Mencari Nafkah didunia IT dia juga telah bertahun-tahun berpengalaman didunia ORTHO dan DENTURE.Dengan Motto "Bersama Anda Turut Mencerdaskan Bangsa " Akan Membagikan ilmunya disini :


Tahap Protesa:

Persiapan Alat:
  1. Sendok Cetak A/B
  2. BOWel + Pengaduk
Bahan:
  1. Alginat
  2. Gips Porlant
  3. Air Secukupnya (disarankan Air dingin)
Tindakan-Tindakan :
  1. Bersihkan Gigi dari Kotoran/Sisa-sisa Makanan
  2. Sesuaikan Sendok Cetak Dengan Ukuran Rahang Masing Masing(Anda bisa Mencobakannya Ke Px)
  3. Masukan alginat di bowl sesui Kebutuhan(kira-kira dapat memenuhi isi 1 sendok cetak)Sebab Mencetak gigi harus Per Rahang tidak Secara bersamaan Jadi Tlng diingat
  4. Campurkan air dikit demi dikit jangan sampai Terlalu encer/Padet (disarankan Pake air dingin Agar Seting timenya lama )kerjaan jadi Santai!!
  5. Masukan Adukan yang Sudah AddQuick tadi ke Sendok Cetak Rahang yang hendak dibuatkan gigi tsb,Lalu Cetak tunggu beberapa menit -+ 1menit lalu angkat berlahan cek apa udah sesuai Kountur atau tak ada mslh ?Jika tidak lakukan lankah spt langkah ke3 Untuk Rahang yang berlawanan
  6. Sampai Disini Udah Selesai Proses Cetaknya,Tinggal Isi Hasil Cetakan Dengan Gips Portland
  7. Lakukan proses Gips Mixing Sama ketika kita praktek di Preklinik Dulu waktu Di SPRG cuman nanti hasilnya di masukkan kedalam hasil cetakan tadi sambil dilakukan ketukan pelan di sendok cetaknya agar udara bisa keluar alias tidak masik angin kalo masuk angin Susah Ngerokinya Huak k k k kk k ???
  8. Tunggu -+ 1/2 hari.
Capek juga ya Bersambung Laen Hari. . . . .. . . . . . . .Tahap Belum Selesai!!!
 

Contact-Service